Ketum Resmikan Pembangunan RS PKU Muhammadiyah Sorong

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 14 Maret 2016 21:30 WIB

Sorong – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat yang ber-ibukota di Sorong akan segera membangun Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sorong. Ini merupakan RS PKU Muhammadiyah pertama di Bumi Papua Barat. Setelah melantik Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong, Hermanto Suaib, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir kemudian melanjutkan agenda untuk meresmikan dan menandatangani prasasti peresmian dimulainya pembangunan RS PKU Muhammadiyah Sorong di komplek Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong. Senin (14/3)

Lokasi seluas 2 hektar ini akan dibangun RS PKU Muhammadiyah Sorong di Kabupaten Sorong, Muhammadiyah Sorong akan menambah ladang dakwah Muhammadiyah di bidang kesehatan. Selama ini Universitas Muhammadiyah Sorong dan STKIP Muhammadiyah Sorong makin terlihat eksistensinya di Sorong, dengan mayoritas mahasiswa yang non Muslim, Amal Usaha Pendidikan Muhammadiyah ini bisa bertahan.

Dengan ditandatanganinya prasasti, pembangunan RS PKU Muh Sorong di kampus STKIP Muhammadiyah Sorongresmi dimulai. Haedar berharap dengan adanya Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sorong, Muhammadiyah bisa memberikan kontribusi di bidang kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat di Kota Sorong ini.

Peresmian dimulainya pembangunan RS PKU Muhammadiyah Sorong ini dihadiri dan disaksikan oleh Bendahara PP Muhammadiyah, Marpuji Ali, serta berbagai instansi yang antara lain Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam hal ini diwakili oleh Ibu Irene Manibuy, Pemerintah Kota Sorong yang dihadiri langsung oleh Walikota Sorong Bapak Ec. Lambertus Jitmau, Pimpinan TNI/Polri, beberapa Pimpinan BUMN dan BUMD, Pimpinan beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Kota Sorong, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Organisasi Keagamaandi Papua Barat. (dzar)

Shared:
Shared:
1