Aplikasikan Ilmu Fisika, Mahasiswa UM Purworejo Gelar KKL di Tiga Kota

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 26 Februari 2016 22:55 WIB

Purworejo - Program studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo telah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang dilaksanakan pada Ahad lalu, (14/2) sampai dengan Rabu, (17 /2/2016) di Jakarta - Tangerang - Bandung.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 39 mahasiswa dan 2 Dosen pendamping yakni Wakil Rektor II UM Purworejo, Ashari, M.Sc. serta Yusro Al Hakim, M.Sc. selaku Dosen Program Studi Pendidikan Fisika UM Purworejo. Tujuan utama yakni PUSPIPTEK (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yakni di Laboratorium BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional) dan Laboratorium LIPI ( Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

KKL (Kuliah Kerja Lapangan) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh Prodi Pendidikan Fisika. Hal ini bertujuan agar mendapatkan ilmu baru perihal pengaplikasian ilmu Fisika di lapangan yang kelak nantinya bisa dipergunakan di masa yang akan datang. Kemudian setelah kunjungan Di Laboratoium BATAN dan LIPI perjalanan dilanjutkan menuju Bandung Wisata Gunung Tangkuban Parahu , Musium Geologi, Cibaduyut dan Sari Manis. (dzar)

Shared:
Shared:
1