Gumregah Sang Pencerah, PDM Kota Batu Gelar Musyda

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 15 Februari 2016 23:49 WIB

Batu –Sesuai dengan amanat  Muktamar Muhammadiyah di Makaassar pada tahun 2015, bahwa kepemimimpinan di semua tingkat harus melaksanakan musyawarah pergantian kepemimpinan. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Batu menggelar Musyawarah Daerah yang ke-4.

Dengan mengangkat tema “Gerakan Kemajuan Menuju Batu Berkemajuan” pembukaan musyda ini dimeriahkan dengan penampilan pertunjukan kolosal Muhammadiyah dalam karya budaya “Gumregah Sang Pencerah”. Pertunjukan ini dimainkan oleh 600 putra putri Muhammadiyah melalui sajian tari, teater, paduan suara, hizbul wathan, tapak suci, reog, monolog,  dan orkestra dramelan. yang mengisahkan tentang kebangkitan sang pencerah dalam beramar ma’ruf nahi munkar di tengah pengaruh modernitas. Kali ini kegiatan pembukaan musyda di Lapangan Arjono Bumiaji, Kota Batu, Sabtu, (13/2)

Dalam sambutannya Tamhid Masyhudi, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur mengungkapkan bahwa membangun peradaban untuk kemajuan bangsa merupakan tema sentral Muhammadiyah dalam rangka memberi dorongan untuk kemajuan bangsa melalui kegiatan amal usaha Muhammadiyah..

“Pilar ketiga Muhammadiyah adalah membangun dakwah di bidang ekonomi, oleh karena itu kegiatan musyawarah nanti hendaknya PDM menyiapkan perangkat dalam menghadapi MEA,” jelas Tamhid

“Saya turut berbangga dengan kreatifitas PDM Kota Batu dalam menampilan pertunjukan kolosal ini, barangkali inni satu-satunya model baru dalam kegiatan musyda yang mengusung pagelaran seni dan budaya, ” tambahnya.

Eddy Rumpoko Walikota Batu yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah dalam memajukan Kota Batu

“Muhammadiyah membawa suasana yang nyaman dan kondusif bagi kota Batu. Selain itu Muhammadiyah juga memberikan kontribusi yang besar dalam dunia pendidikan, pariwisata, perdagangan, pertanian.” ungkapnya.

Selain Eddy Rumpoko, beberapa tokoh lokal di Kota Batu yang ikut hadir diantaranya Tim Penggerak PKK Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santosa, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo. Setelah kegiatan pembukaan ini, akan dilanjutkan pemilihan formatur di Aula Apple Sun Batu. (dzar) (mona)

 

Shared:
Shared:
1