Haedar Nashir Lantik PW Muhammadiyah Jawa Barat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 09 Februari 2016 00:38 WIB

Bandung – Kemeriahan pasukan dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah dalam pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat di Bandung dihadiri ratusan warga Muhammadiyah se Jawa Barat. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, hadir melantik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jabar yang diketuai oleh Zulkarnaen.

PelantikanPWM Jabar dilakukan di Aula Masjid Mujahidin, Jalan Sancang Bandung, dihadiri ratusan pengurus Muhammadiyah kabupaten/kota, Sabtu (6/2/2016).

Pelantikan juga diisi dengan serah terima jabatan dari ketua PW Muhammadiyah Jabar periode 2010-2015, Ayat Dimyati, kepada pengurus baru diwakili Ketua PW Muhammadiyah Jabar periode 2015-2020, Zulkarnaen, dan Sekretaris Rizal Fadhillah. "Periode sekarang ini memiliki catatan khusus yakni melakukan gerakan pencerahan Muhammadiyah," kata Ayat Dimyati.

Kemajuan bisa tercapai, kata Ayat, harus dilandasi dengan wahyu Ilahi dan mengoptimalkan pemikiran manusia. "Saya yakin apabila merujuk kepada Alquran dan memaksimalkan potensi akal, maka pencerahan bisa berhasil dalam puluhan tahun sehingga tak perlu menunggu 100 tahun," katanya.

Haedar Nashir berpesan dalam sambutannya, bahwa warga Muhammadiyah tidak hanya Jawa Barat harus mengambil peran strategis dalam menyelesaikan masalah bangsa dan daerahnya masing-masing. Sehingga dakwah Muhammadiyah baik melalui kesehatan dan pendidikan bisa sampai pada tujuan Muhammadiyah. Penguatan Ekonomi Muhammadiyah sangat perlu, apalagi Jawa Barat yang dekat dengan ibukota.  (Sarnapi) (dzar)

Shared:
Shared:
1