Ditetapkan Jadi Ketua, Zulkarnaen Siap Majukan Muhammadiyah Jawa Barat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 Desember 2015 09:50 WIB

Ciamis - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jabar periode 2015-2020 terpilih, Zulkarnaen, menegaskan tekadnya untuk melaksanakan program yang diamanatkan musyawirin dalam Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jabar yang berlangsung sejak 23-25 Desember 2015 di Stikes Muhammadiyah Ciamis. “Ini adalah amanah dari musyawirin, dan Insya Allah kami akan bekerja keras memajukan PWM Jabar ke depan,” tegasnya kepada rekan media yang meliput acara tersebut.

Melalui proses yang demokratis dan lancar dalam pemilihan 13 orang calon Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat yang berlangsung Kamis siang (24/12), Zulkarnaen, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ciamis akhirnya terpilih menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat periode 2015-2020 berdasarkan hasil rapat 13 orang formatur terpilih. Sebagai peraih suara terbanyak, 499 suara, Zulkarnaen mendapatkan kesempatan untuk menyatakan kesediaannya untuk menjadi ketua. Dalam rapat 13 orang formatur yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pemilihan, M Rizal Fadhillah, forum rapat menanyakan kesediaan Zulkarnaen dan dosen Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung tersebut menyatakan kesediaannya untuk menjadi ketua.   

Selain Zulkarnaen, formatur terpilih lainnya adalah Dadang Syarifuddin 437 suara, Haetami 425 suara, M Rizal Fadhillah 403 suara, Makhmud Syafe’i 386 suara, Kosasih Natawijaya 380 suara, Karman 357 suara, Rafani Akhyar 296 suara, Ade Khoerudin 278 suara, Suhada 270 suara, Udin S Sa’ud 268 suara, Rahmat Rusmayadi 252 suara dan Jamjam Erawan 246 suara.  

Zulkarnaen menyatakan, pihaknya akan segera menyusun kepengurusan dimulai dengan menyusun struktur pimpinan baik itu wakil ketua, sekretaris dan bendahara yang merupakan 12 orang terpilih lainnya dari 13 orang yang terpilih dalam prosesi muswil. Selanjutnya akan ditentukan pula pengurus di badan pembantu pimpinan seperti majelis dan lembaga. “Kami akan targetkan secepatnya, agar roda organisasi segera bergerak demi Islam berkemajuan di Jabar,” tegasnya.

Beberapa program prioritas berdasarkan hasil rapat komisi antara lain untuk menyukseskan UMB, revitalisasi amal usaha, penguatan dakwah ekonomi, penguatan kaderisasi dan jejaring dakwah  akan menjadi fokus program.  “Semua kader Muhammadiyah Jabar mari bahu membahu membangun Muhammadiyah, agar semakin terasakan kiprah dakwahnya bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, hasil pemilihan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jabar, Mutiah Umar, Ketua PWA Jabar periode 2010-2015 mendapatkan suara terbanyak, 150 suara. Selanjutnya ada Ia Kurniawati 116 suara, Sri Anggraeni 106 suara, Heni Nur Eni 95 suara dan Tia Setiani 52 suara. Dalam sidang pleno yang berlangsung pada Kamis malamnya, Mutiah Umar ditetapkan sebagai ketua PWA Jabar terpilih. #pwmjabar

Shared:
Shared:
1