Mahasiswa Fisioterapi SAY Raih Juara 1 Nasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 05 Desember 2015 22:52 WIB

Sleman - Mahasiswa STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta (SAY) kembali mengukir prestasi di kancah nasional. Kali ini mahasiswa Program Studi Fisioterapi S1 berhasil meraih juara I tingkat nasional Olimpiade Nasional Fisioterapi Pediatri, yang berlangsung di STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta, Sabtu (5/12).

Menurut salah satu panitia, I Wayan Eka Wirahadi Darma, Kompetisi Fisioterapi ini dalam bentuk Skill Competition mengenai Fisioterapi Pediatri dikhususkan dalam kasus Cerebal Palsy yang berbasis ICF (International Classification of Function). Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa D3, D4, dan S1 Fisioterapi se-Indonesia yang berjumlah 12 Perguruan Tinggi dan terbagi dalam 24 tim.

Lebih lanjut Wayan mengatakan Olimpiade Nasional Fisioterapi merupakan salah satu wadah yang tepat untuk memicu berkembangnya pola piker dan daya nalar yang menjadi pengukur tingkat kepemahaman dan kemampuan berpikir generasi muda. Untuk itu, mahasiswa Fisioterapi sangat membutuhkan suatu ajang kompetisi yang dapat meningkatkan pengetahuan Fisioterapi dan menambah pengalaman berkompetisi.

Beberapa perguruan tinggi yang mengikuti antara lain dari STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta, Esa Unggul, Universitas Udayana, Universitas Dhyana Pura Bali, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Malang, AKFIS Distira Cimahi, STIKES ‘Aisyiyah Solo, Universitas Hasanudin, Poltekkes 3 Jakarta, Universitas Airlangga. Sebagai Juara II dan III di raih oleh D3 Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Surakarta. (dzar)

Shared:
Shared:
1