PP Muhammadiyah Terima Kunjungan ABIM Penang Malaysia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 24 November 2015 12:14 WIB

Yogyakarta  - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima kunjungan dari ABIM (Angkatan Belia Islam Malaysia) Penang dan WADAH Pulau Pinang serta Madrasah Uthamaniah Penang Malaysia. Rombongan diterima langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah, dr. Agus Taufiqurahman, M.Kes. dan Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr. Agung Danarto.

Kunjungan tamu dari Penang, Malaysia ini ke kantor PP Muhammadiyah kemarin Senin Malam (23/11) merupakan kunjungan pertama. ABIM dan WADAH yang diwakili oleh Prof. Dr. Fadhullah Jamil, Pakar Sejarah Asia Barat mengatakan bahwa kunjungannya kali ini adalah ingin mengenal lebih dekat organisasi Islam terbesar Muhammadiyah di kota kelahirannya.

Fadhullah Jamil sangat tertarik meneliti dan melihat perkembangan pesat pendidikan Muhammadiyah di Indonesia dan di Yogyakarta pada khususnya.

Rombongan Madrasah Uthamaniah yang diikuti para pengajarnya juga berkesempatan mengunjungi kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta ini yang diwakili oleh Prof. Dr. Kamarulazizi Ibrahim seorang pakar ilmu Physics dari Universitas Sains Malaysia ini mengatakan kunjungannya ke Muhammadiyah sebagai bentuk rasa kekeluargaan sesama aktifis Islam di Asia Tenggara. Dia menambahkan perkembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia sangat luar biasa. Beberapa dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara juga ada yang mengajar di USM kata dia.

Ketua PP Muhammadiyah, dr. Agus Taufiq menjelaskan tentang sejarah pendidikan di Muhammadiyah. Kata Dia pendidikan di Muhammadiyah berkembang pesat sangat luar biasa. Di Yogyakarta banyak percontohan sekolah-sekolah atau madrasah Muhammadiyah yang berprestasi.

Rombongan ABIM Penang ini dijadwalkan berada di Yogyakarta selama 5 hari, dan akan berkunjung ke beberapa Amal Usaha Muhammadiyah seperti Kampus Universitas Ahmad Dahlan, Madrasah Muallimin dan Muallimaat, SD Muhammadiyah Suronatan, SD Muhammadiyah Sapen, dll. (dzar)

Shared:
Shared:
1