Muswil Muhammadiyah Babel Ingin Lahirkan Pemimpin Amanah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 22 November 2015 17:59 WIB

Bangka - Pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel  diharapkan bisa berjalan aman dan kondusif sehingga melahirkan pemimpin amanah dalam menjalankan tugas organisasi.

Harapan itu disampaikan Fadillah Sabri selaku Steering Committee (SC) Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4 Muhammadiyah Babel. Muswil akan digelar pada tanggal 27 November nanti di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Fadillah Sabri mengatakan, pemilihan pimpinan wilayah di Muhammadiyah memiliki kekhususan tersendiri. Untuk bakal calon ada sebanyak 37 orang yang memenuhi persyaratan administrasi. Kemudian dalam musyawarah pimpinan diseleksi menjadi 33 orang.

Selanjutnya dalam muswil akan dipilih 11 orang. Nanti 11 orang inilah yang menentukan kepengurusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel.

"Untuk memilih 11 orang ini ada 77 orang yang memiliki hal suara. Dari 11 orang yang terpilih dalam muswil inilah nanti dipilih satu orang pebagai ketua," jelas Fadillah kepada bangkapos.com usai Jalan Santai Muhammadiyah di Sungailiat, Ahad (22/11/2015).

Muswil Muhammadiyah Babel ini akan dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti dan Gubernur Babel Rustam Effendi.

Sedangkan untuk penutupan Muswil Muhammadiyah Babel akan dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr Agus Taufiqurrahman.

"Kegiatan muswil ini selain pemilihan pimpinan wilayah, juga untuk mengevaluasi kepemimpinan selama lima tahun dan program kerja ke depan periode 2015-2020," kata Fadillah.

Muswil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel akan mengambil tema "Gerakan Pencerahan Menuju Babel Berkemajuan."

"Kita mengharapkan dakwah Muhammadiyah ke depan bisa mencerahkan masyarakat Babel berkemajuan dalam bidang ekonomi, sosial, budaya dan keamanan," harap Fadillah. (dzar)

Shared:
Shared:
1