Din Bangga 10 Tahun Memimpin Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 20 November 2015 11:54 WIB

Bantul –Memperingati Milad Muhammadiyah ke 106 tahun, tantangan umat Islam semakin besar khususnya dalam menjaga Islam yang lebih rahmatanlil alamin. Muhammadiyah pun menegaskan akan tetap menjaga paham keislaman yang washatiyah (moderat).

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'thi mengatakan komitmen warga Muhammadiyahlah sehingga organisasi ini dapat bertahan dan berkhidmad untuk dakwah Islam. Hal itu disampaikan dalam Resepsi Milad Muhammadiyah ke 106 di Sportorium UMY, Rabu (18/11).

Sebagai moderator dalam testimoni Milad Muhammadiyah ke 106, Mu’ti mendampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1995-1998, Prof. Dr. Amien Rais, MA. Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1998-2005, Prof. Dr. Syafii Maarif, Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2015, Prof. Dr. Din Syamsuddin, M.A., serta Ketua Umum PP ‘Aisyiyah periode 2000-2010, Prof. Dr. Siti Chamamah Soeratno, dalam kesempatan tersebut, para mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan PP ‘Aisyiyah tersebut menjelaskan pengalamannya memimpin Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Din Syamsuddin, dalam testimoninya mengatakan orang-orang Muhammadiyah adalah orang-orang yang cerdas. “Selama 10 tahun memimpin Muhammadiyah, dan lima tahun bersama Buya Syafii Maarif, Saya bangga memimpin Muhammadiyah, Saya bangga dengan Muhammadiyah dan bangga dengan segenap warga Muhammadiyah”, ujarnya.

Din menambahkan bahwa dirinya akan membuat buku tentang memimpin Muhammadiyah. “Jika nanti ada waktu, Sayaakanmenulis buku tentang pengalaman memimpin Muhammadiyah”, tutupnya. (dzar)

Shared:
Shared:
1