MPI Siapkan Program Internasionalisasi Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 18 November 2015 11:27 WIB

Yogyakarta –Majelis Pustaka Informasi PP Muhammadiyah, sebagai corong terdepan Muhammadiyah, dalam memberikan informasi dan teknologi, terus berupaya memberikan kontribusinya terhadap kemajuan persyarikatan. Sabtu – Ahad kemarin (14-15/11) MPI menggelar Pra-Rakerpim, MPI pasca-Muktamar Muhammadiyah ke 47 sudah menyusun struktur pengurus MPI periode 2015-2020.

“MPI  dalam strukturnya saat ini, membidangai enam bidang, di periode sebelumnya 4 bidang, lingkup aktiftasnya, adalah media informasi, pustaka, penerbitan, dan kehumasan,” ujar Ketua MPI PP Muhammadiyah, Dr. Muchlas, MT saat ditemui redaksi website Muhammadiyah, di sela-sela acara Gladi Bersih Resepsi Milad ke 106 Muhammadiyah, di Sportorium UMY, Selasa, (17/11)

Muchlas menambahkan bahwa, perhatian MPI terhadap kearsipan dan museum, penerbitan dan kerjasama, bidang penguatan jurnalistik, bidang informasi publik, dan bidang pendayagunaan IT harus terus diperkuat.

“MPI berkeinginan untuk mendukung program internasionalisasi Muhammadiyah. Beberapa penerbitan tentang Muhammadiyah, akan diterbitkan dalam Bahasa Inggris, itu semua akan di internasionalisasi agar muhammadiyah berkembang pesat.” Ungkap WR I, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta ini.

MPI terus berusaha mengembangkan dan memaksimalkan impelentasikan fungsi media center dan fungsi kehumasan.

Beberapawa waktu lalu, MPI bersama UAD memfasilitasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah khususnya Ketua Umum, melakukan teleconference dengan Universitas Muhamamdiyah Jember. Pada Stadium General Masa Taaruf Mahasiswa UM Jember bersama  Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir, di Kampus 1 UAD, awal septermber 2015. (dzar)

Shared:
Shared:
1