Pimpin Muhammadiyah Jatim, Saad Ibrahim Perkuat Jihad Ekonomi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 16 November 2015 20:31 WIB

Sidoarjo - Saad Ibrahim resmi terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Periode 2015-2019. Keputusan tersebut diambil setelah sebanyak 13 orang formatur menunjuknya. Usai terpilih, diantara sejumlah bidang yang akan menjadi fokus garapan, Ia menyatakan akan memperkuat Jihad di bidang ekonomi.

“Kami akan membentuk tim bidang usaha sebagai salah satu fokus kegiatan peningkatan perekonomian. Tim itu yang mengonsep dan menjadikan program kerja bidang usaha. Di Muhammadiyah banyak pengusaha yang bisa menggerakan jihad ekonomi,” katanya, Ahad (15/11) pada acara penutupan Muswil ke-15 PWM Jatim di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).

Mantan wakil ketua bidang tabligh ini mengemukakan akan segera merapatkan barisan dengan mengonsolidasikan sejumlah program berbasis ekonomi dengan pengusaha-pengusaha Muhammadiyah. Salah satunya melalui pendirian sejumlah restoran.“Kami juga berkeinginan Muhammadiyah mempunyai restoran. Tidak hanya di Surabaya, tapi juga di beberapa daerah. Warga Muhammadiyah datang ke tempat itu. Jika ada yang dalam perjalanan bisa singgah. Ini masih gambaran,”Jelasnya.

Selain memperkuat bidang ekonomi, kepengurusannya juga akan fokus menangani bidang pendidikan dan kesehatan. Ia berjanji mutu dan pelayanan yang diberikan kepada warga masyarakat harus ditingkatkan. “Semoga apa yang dilakukan ini bisa meningkatkan kesejahteraan kepada warga masyarakat,” terangnya.

Dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-15 Muhammadiyah Jatim yang digelar di kompleks Umsida sejak Sabtu (14/11) malam itu, peserta yang berjumlah 1.100 orang menggunakan hak suara mereka dengan metode e-voting.

Mereka satu per satu menuju ruang pemilihan untuk memilih pengurus baru. Sebelum masuk ruang pemilihan, setiap peserta harus melalui verifikasi barcode. “Tanpa barcode tidak bisa memilih,” jelas Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Muswil Muhammadiyah Jatim Tamhid Masyhudi.

Dalam proses pemilihan, peserta menyalurkan hak suara mereka dengan memilih gambar para calon formatur yang berjumlah 55 orang pada sebuah layar monitor. Hasilnya, sebanyak 13 formatur terpilih. Ke-13 formatur itu adalah Saad Ibrahim (872), Nur Cholis Huda (848), Zainuddin Maliki (811), Achmad Jainuri (774), Thohir Luth (774), Biyanto (740). Setelah itu, ke-13 formatur bersidang untuk menunjuk salah satu diantaranya menjadi ketua PWM Jatim untuk periode 2015-2019. (ikom) (dzar)

Shared:
Shared:
1