IPM Bantul Gelar Aksi Sosial Bersih Pantai

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 16 November 2015 19:56 WIB

Bantul - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)  Kabupaten Bantul menggelar aksi sosial bersih pantai, Ahad kemarin (15/11). Kegiatan ini berlangsung di pantai Goa Cemara. Pantai ini adalah salah satu pantai cantik yang terletak di Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul. Pantai ini diapit Pantai Kwaru dan Pantai Pandansari. Kegiatan ini diikuti oleh sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Bantul dan cabang IPM di Bantul, ratusan siswa dan siswi sekolah menengah Muhammadiyah  ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ketua umum Pimpinan Pusat IPM, M. Khoirul Huda yang turut serta hadir dalam aksi bersih pantai menyampaikan apresiasinya kepada PD IPM Bantul atas kegiatan yang dinilainya unik dan keren serta merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh IPM. Secara umum kegiatan ini mampu membangun karakter dalam bentuk aksi nyata.

“saya sangat mengapresiasi kegaiatan ini, karena dengan kegiatan ini ranting dan cabang bergerak sebagai pelaku kegiatan. Kegiatan seperti ini perlu untuk dikembangkan untuk menjawab isu-isu pelajar yang kini marak beredar  di masyarakat. IPM sangat diperlukan untuk membina pelajar Muhammadiyah, sehingga para pelajar Muhammadiyah memiliki kualitas diri. Membina pelajar menjadi kader berbakat yang mampu meneruskan estafet dakwah Muhammadiyah”. Ungkap Agus Juniyanto selaku ketua umum PD IPM Bantul. 

Pada kegaitan ini, dilangsungkan juga outbond sebagai bentuk perkenalan dan pendekatan bagi para peserta. Aksi  yang berlangsung sangat menarik ini mengundang beberapa kesan dan pesan dari peserta kegiatan ini. Slamet Nur Hidayah siswa SMK Muhammadiyah Bambanglipuro mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan dan mampu memupuk rasa syukur dan cinta atas nikmat Allah berupa alam yang indah. (dzar)

 

Shared:
Shared:
1