Haedar Nashir: Tragedi Paris Tak Mewakili Islam

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 15 November 2015 18:01 WIB

Jakarta - Muhammadiyah menyampaikan duka cita kepada korban dan keluarga tragedi teror di Paris ini. Sikap empati, menurut Haedar perlu ditunjukkan untuk menciptakan nilai-nilai luhur kemanusian, sebagaimana pesan luhur Islam. Hal Itu disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, kemarin Sabtu malam (14/11).

"Kelompok apapun yang berada di balik peristiwa tersebut, lebih-lebih kalau ada yang memakai atribut Islam, sangat tidak bertanggungjawab dan tidak mewakili Islam," tambahnya.

Sejumlah media Barat, sudah mulai menyebut aksi teror itu dilakukan oleh kelompok Islamic State of Iraq Syria (ISIS). "Islam tidak mengajarkan kekerasan dan tindakan brutal. Semua pihak tidak boleh berasumsi stigma terhadap Islam dan umat Islam," ujar Haedar.

Dia berharap, umat muslim terutama yang ada di Eropa, untuk tetap menjalin komunikasi yang positif dan proaktif terhadap sesama umat manusia.

"Meningkatkan integrasi sosial dengan masyarakat Eropa. Islam itu rahmatan lil 'alamin dan umat Islam harus membawa misi damai dan rahmat bagi lingkungannya." jelasnya.

 

Shared:
Shared:
1