PP Muhammadiyah: Serangan Paris Menghancurkan Kehidupan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 14 November 2015 23:51 WIB

Jakarta - Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengecam keras terjadinya Paris Attacks yang menimbulkan aksi teror di Paris, Prancis, Jumat malam waktu setempat yang menewaskan paling sedikit 127 orang. Muhammadiyah yang menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian memandang bahwa tindakan tersebut merupakan perbuatan yang fasad fil-ardi. Hal itu disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, saat diwawancarai redaksi website Muhammadiyah.or.id, Sabtu malam (14/11).

“Apapun alasannya hal tersebut merupakan perbuatan yang menghancurkan kehidupan sesama. Kalangan agama harus bersatu mengutuk perbuatan yang berlawanan dengan nilai-nilai luhur agama dan kemanusiaan yang utama,” ungkap Haedar.

Haedar menjelaskan, Perbuatan yang penuh kekerasan seperti itu tidak boleh ditoleransi atasnama apapun. “Pesan Allah sangat jelas, barangsiapa membunuh satu nyawa sama dengan membunuh seluruh umat manusia. Siapa yang menyelamatkan satu jiwa, sama dengan menyelamatkan seluruh umat Manusia,” tambahnya.

Muhammadiyah juga ikut berduka cita kepada para korban dan keluarganya. “Semua pihak harus memberi empati kepada keluarga korban sebagai wujud ekspresi kemanusiaan yang damai dan menyelamatkan sebagaimana pesan luhur Islam,” tutupnya. (dzar)

 

 

Shared:
Shared:
1