BTN dan Muhammadiyah Wujudkan Program Sejuta Rumah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 12 November 2015 22:03 WIB

Jakarta - Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan PT. Bank Tabungan Negara hari ini, Kamis (12/11) menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) Program Sejuta Rumah Untuk Umat Serta Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan. Penandatanganan dilakukan di Aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat.

Hadir dalam prosesi penandatanganan tersebut Ketua PP Muhammadiyah, Dr. Anwar Abbas, dan Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Suyatno, M.Pd.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan dalam sambutannya, program Sejuta Rumah untuk Umat ini cukup bagus. Menurutnya sebagai perbankan BUMN yang mewakili negara, dengan program ini dinilai telah menjalankan kewajiban konstitusi.

"Kewajiban konstitusi untuk mensejahterakan rakyat sudah dilaksanakan salah satunya dengan program Sejuta Rumah untuk Umat ini," ungkap Haedar

Haedar Nashir juga menyatakan dengan kerjasama ini diharapkan dapat menambah partner untuk meningkatkan kiprah yang bisa menyentuh langsung dengan masyarakat 'binaan' Muhammadiyah, khususnya.

Bank BTN memberikan dukungan pembiayaan berbasis iB Muhammadiyah untuk pemilikan rumah bagi para anggotanya. Menurut Dirut PT BTN Maryono menyatakan, kerja sama dengan PP Muhammadiyah ini dilatarbelakangi basis ormas ini yang begitu kuat di Indonesia. Hampir setiap wilayah tersebar anggota Muhammadiyah. Pihaknya akan memberikan kemudahan bagi anggota Muhammadiyah untuk mendapatkan perumahan. (dzar)

 

Shared:
Shared:
1