Musywil di Pangkalan Bun, Muhammadiyah Kalteng Harus Berikan Teladan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 10 November 2015 13:02 WIB

Pangkalan Bun  - Pasca Muktamar Muhammadiyah Agustus 2015 lalu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (07/11/2015).

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti yang membuka langsung Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kalimantan Tengah tersebut berpesan agar segala proses kegiatan berlangsung dengan baik. "Musywil Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Kalteng harus berjalan dengan tertib, dengan musyawarah yang baik, Muhammadiyah harus menciptakan suasana yang penuh semangat gerakan kemajuan", ujarnya.

Menurut Abdul Mu'ti, Pemilihan harus dilaksanakan dengan mengedepankan musyawarah mufakat serta menjunjung tinggi rasa saling menghargai sehingga seluruh proses pelaksanaan tertib dan lancar. Ia menambahkan,  Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai organisasi yang besar dapat memberikan contoh dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan meski di tengah persaingan.

"Muhammadiyah tidak hanya berkiprah di lingkup nasional tetapi telah menjelma menjadi organisasi internasional sehingga harus mampu memberikan teladan bagi umat, terutama tentang saling menghargai dan saling menghormati di tengah perbedaan," tutupnya.  (dzar)

 

Yamin Ketua PWM Kalteng Terpilih

Muhammad Yamin Mukhtar resmi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2015-2020. Ia menggantikan Ahmad Syar’i.

Yamin terpilih sebagai ketua Muhammadiyah Kalteng dengan perolehan 88 suara dari 15 peraih suara tertinggi pada musyawarah wilayah (muswil) yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kotawaringin Barat di Pangkalan Bun selama dua hari, Sabtu-Ahad (7-8/11/2015).

“Sesuai kesepakatan musyawarah, hari ini telah disepakati dan ditetapkan ketua yang baru periode 2015-2020 yakni M. Yamin Mukhtar dengan ditentukan dari hasil perolehan suara terbanyak, dan beliau bersedia,” kata Bendahara PP Muhammadiyah, Marpuji Ali, usai pelaksanaan pemilihan Ketua Muhammadiyah Kalteng, Ahad kemarin (8/11/2015)

Marpuji menyampaikan, pemilihan Ketua Muhammadiyah Kalteng melalui musyawarah berjalan dengan lancar, dinamis dan tertib.

Dirinya atas nama Pimpinan Pusat mengucapkan selamat kepada PW Muhammadiyah Kalteng yang telah mendapatkan pimpinan baru. “Saya berharap kepemimpinan yang baru ini dapat meningkatkan dengan sebaik-baiknya seluruh program Muhammadiyah hingga ke tingkat cabang sampai ranting.” ujarnya. (dzar)

 

Shared:
Shared:
1