IPM Raih Penghargaan Pemuda Indonesia 2015

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 06 November 2015 16:20 WIB

Jakarta - Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan hari yang selalu dinanti-nantikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Betapa tidak, di HSP ke 87 tahun ini, Pimpinan Pusat IPM kembali memperoleh Penghargaan Pemuda Indonesia (PPI) tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda Olahraga pada saat malam Gebyar seni Budaya Indonesia di halaman kantor Kemenpora RI Jakarta.

Penghargaan diberikan kepada 5 individu terbaik dan 5 organisasi/komunitas terbaik, PP IPM yang pernah meraih 3 kali OKP Terbaik Nasional dan 2 kali ASEAN TAYO Award dalam PPI 2015 memperoleh penghargaan organisasi terbaik bidang Sosioprenuership.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Djoko Pekik, Asisten Deputi Marheni Dyah Kusumawati dan Sriyono, selain Penghargaan Pemuda Indonesia 2015 panitia juga menggelar pentas tari dan wayang, dalam pidatonya Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara menyampaikan bahwa pemuda pemudi indonesia harus mampu bersaing dengan pemuda pemudi di seluruh dunia melalui prestasi dan karya, “penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah untuk meningkatkan prestasi dan semangat para pemuda Indonesia untuk terus berprestasi” ujar Sakhyan.                

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah M. Khoirul Huda mengatakan “Penghargaan ini merupakan buah dari prestasi kader-kader IPM di seluruh Indonesia yang dengan konsisten mendampingi dan memberdayakan pelajar di daerah hingga ke pelosok-pelosok”, untuk itu Pimpinan pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah menghimbau kepada Menpora agar lebih mengintensifkan pendampingan dan penghargaan bagi mereka yang berprestasi dan memiliki karya nyata bukan sekedar bicara saja.

Selain itu Huda menambahkan di luar sana masih banyak individu, organisasi dan komunitas yang memiliki prestasi membanggakan, disisi lain banyak Organisasi Kepemudaan yang tidak memiliki karya, basis massa, program bahkan kantor sekertariat yang perlu ditertibkan oleh Kemenpora “mereka yang memiliki dedikasi tinggi memberdayakan pemuda baik di tingkat pusat maupun di pelosok pantas mendapatkan apresiasi, penghargaan dan bantuan dari pemerintah” ujar Huda.

Mereka yang mendapatkan Penghargaan Pemuda Indonesia (PPI) 2015 kategori individu adalah Lisa Iha, Bachtiar Baso, Naning Sri Rahayu, Ranu Iskandar dan Agus Setiawan, sedangkan untuk kategori organisasi terbaik adalah Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM), Dejavoo Kabaret, Balairung BPPM UGM, Center for Indonesiaan Medical Student’s Activities (CIMSA) dan Gerakan Kendari Mengajar. (dzar)

Shared:
Shared:
1