Malam Sumpah Pemuda, IMM DIY Gelar Pagelaran Seni Budaya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 30 Oktober 2015 01:13 WIB

Yogyakarta - Bidang Seni Budaya dan Olahraga Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD IMM DIY) telah sukses menyelenggarakan “Pagelaran Seni Budaya”. Faris Milzam selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini berawal dari ide dan gagasan para kader untuk mementaskan karya seni yang dikembangkan di masing-masing cabang. Selain itu juga diadakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda sekaligus menyemarakan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah DIY di Kabupaten Gunung Kidul.

Pagelaran ini diadakan pada Selasa (27/10) malam di halaman PWM Gedongkuning dengan menghadirkan Budayawan Musthofa W Hasyim yang juga Sekretaris Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PP Muhammadiyah.

Beliau dikenal sebagai penyair yang mampu membuat bait-bait puisinya penuh dengan makna. pembacaan puisi yang santun, elegan dan penuh dengan humor juga menjadi kekuatan tersendiri.

Selain baca puisi ada pula penampilan lainnya seperti geguritan dari cabang IMM Bulaksumur-Karangmalang, seni tari dari cabang IMM AR Fakhrudin, penampilan akustik dari cabang IMM Djazman Al-kindi, dan drama dari IMM Cabang Sleman. Malam seni itu dihadiri oleh ratusan kader IMM dari berbagai kampus di DIY.

Pada akhir acara  dr. Agus Taufiqurrahman, Ketua PWM DIY mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh IMM, beliau berharap agar acara malam ini dapat diadakan rutin tiap bulan, selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai apresiasi karya seni yang dimiliki oleh kader-kader muda Muhammadiyah. #(dzar)

Shared:
Shared:
1