SD Muhammadiyah Tonggalan Klaten Galang Dana untuk Korban Bencana Asap

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 28 Oktober 2015 05:00 WIB

Klaten –Dalam rangka peduli bencana asap yang terjadi di beberapa wilayah di Sumatera dan Kalimantan akhir-akhir ini ,SD Muhammadiyah Tonggalan Klaten melaksanakan sholat istisqa dan bakti sosial. Kegiatan sholat Istisqa ini dilaksanakan setelah siswa-siswi melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober 2015.

Kegiatan itu didukung Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tonggalan, juga dihadiri perwakilan TNI, Polri, perangkat desa Tonggalan dan Kepala UTPD Pendidikan Klaten Tengah, Moch Isnaeni.

“Setiap tahun kami menggalang dana untuk bakti sosial dari orang tua siswa.dan siswa, Tahun ini, terkumpul dana lima juta rupiah yang akan digunakan untuk membantu korban kekeringan di lereng Merapi dan membantu korban kabut asap,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Gufron Ahmad.

Selain melaksanakan sholat istisqa agar hujan dapat segera turun terutama di daerah-daerah yang terdampak asap, pihak sekolah juga menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam sambutannya saat menerima bantuan dari SD Muhammadiyah Tonggalan-Klaten, Arif Nur Kholis, Sekretaris LPB PP Muhammadiyah, mengajak para siswa untuk rajin belajar dan belajar mencintai lingkungan dan melestarikan hutan yang menjadi paru-paru dunia. (mona)

Shared:
Shared:
1