DPP IMM Tanwir Di Manado Susun Strategi Agenda Kebangsaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 28 Oktober 2015 03:32 WIB

Manado - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) mengundang semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD IMM) se-Indonesia dalama melakukan konsolidasi tingkat Nasional di Manado Sulawesi Utara sekaligus dirangkai dengan Tanwir.

Tanwir IMM ini digelar sebelum melakukan Muktamar IMM tahun 2016  dengan agenda kebangsaan, di Manado pada 28 - 31 Oktober 2015, dengan Tema "Luruskan Kiblat Bangsa untuk Indonesia Berkemajuan"

Alfan Habibi, Ketua Panitia Pusat Tanwir IMM XXVI mengatakan Semua persiapan menjelang pelaksanaan helat akbar IMM di Manado ini sudah dipersiapkan, mulai dari tempat pembukaan dan tempat persidangan-persidangan tanwir. Peserta dari setiap DPD IMM seluruh Indonesia sudah mulai meramaikan arena Tanwir.
 
Pembukaan Tanwir XXVI akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2015 pukul 13:00-17:00 WITA di M Icon Convention Centre Manado, kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua Umum PP. Muhammadiyah Haedar Nasir, Pjs. Gubernur Sulawesi Utara, seluruh Kader IMM se Indonesia, Kader IMM di Sulawesi Utara dan Amal Usaha Muhammadiyah, OKP Pemudaan dan Kemahasiswaan, Tokoh Agama dan Stake Holder pemerintah se Sulawesi Utara. Setelah pembukaan akan dilanjutkan kuliah umum dengan tema Luruskan Kiblat Bangsa, Penguatan 4 Pilar demi Indonesia berkemajuan yang akan disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. 

Angkatan Muda Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IPM dan IMM di tahun ini menggelar sidang permusyawaratan tertinggi setelah Muktamar, disebut Tanwir, Nasyiatul Aisyiyah sendiri sudah menggelar Tanwir di Kota Bandung, IPM direncanakan akan menggelar Konpiwil (setara Tanwir) di Kota Surabaya akhir bulan November mendatang. (dzar)

Shared:
Shared:
1