Komunitas Kreatif Nasyiah Bisa Jadi Pelopor Hadapi Era Globalisasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 18 Oktober 2015 20:52 WIB

Bandung - Hari kedua (16/10) pelaksanaan kegiatan tanwir II Nasyiatul Aisyiyah masih dalam suasana penuh semangat para peserta. Kegiatan pagi diawali dengan laporan perkembangan dan tanggapan dari 34 perwakilan pimpinan wilayan NA yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi Pemberdayaan Perempuan Muda dalam Advokasi Perempuan dan Anak  yang disampaikan oleh Imam Gunawan, dari Deputi Sumber Daya Pemuda Kemenpora.

"Pemuda saat ini adalah pelopor hari esok. Pemuda dapat menjadi pelaku, pelopor dan penyempurna dengan terjun dan membentuk komunitas kreatif," tuturnya.

Menurut Imam, pemuda perempuan di Indonesia ini jumlahnya sangat signifikan, oleh sebab itu harus ada peningkatan kapasitas untuk melaksanakan pemberdayaan

"Komunitas kreatif Nasyiah dapat menjadi pelopor dalam perubahan terutama di era globalisasi Komunitas kreatif mampu menghadapi berbagai macam gejolak yang ada di jamannya," jelasnya.

Selain Kementrian Pemuda dan Olahrga, hadir juga Endang Suhartini perwakilan dari direktorat jenderal kementrian industri kecil dan menengah untuk memaparkan materi tentang kebijakan pengembangan industri kecil dan menengah. (mona)

Shared:
Shared:
1