Ketua Umum Buka Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah di Bandung.

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 16 Oktober 2015 02:45 WIB

Bandung- Ketua Umum Piminan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir membuka secara resmi Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah di Aula Hotel Posters, Bandung, Kamis (15/10). Didampingi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Haedar Nashir membuka Tanwir dengan tema Masifikasi Advokasi Perempuan dan Anak Melalui Pemberdayaan Komunitas Kreatif.

Dalam pembukaan Tanwir II tersebut Haedar Nashir meminta momentum tersebut dapat dijadikan Nasyiatul Aisyiyah untuk menjadi pencerah bagi umat dan bangsa. “Bangsa ini, umat Islam ini mempunyai kekurangan dan masalah, sehingga perlu gerakan yang secara masif memberikan kontribusi positif. Nasyiatul Aisyiyah dengan gerakan advokasinya kita harapkan mampu berperan memberi pencerahan seperti bahasa Tanwir yang digunakan,” jelasnya. Senada dengan Haedar Nashir, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan Nasyiatul Aisyiyah dalam permusyawaratannya dapat merumuskan arah kebijakan yang mampu membuat Nayiatul Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang handal dan menjadi solusi dari segala permasalahan perempuan dan anak.

Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah berlangsung mulai 15 hingga 17 Oktober 2015. Menurut ketua pimpinan wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Barat Susi Indriyana dalam laporannya, Tanwir ke II Nasyiah saat ini merupakan permusyawaratan yang paling lengkap utusannya, karena dihadiri tiga puluh empat propinsi pimpinan wilayah. (mona)(mac)

Shared:
Shared:
1