Haedar Nashir : Italia Memiliki Peran Penting Dalam Perdamaian Dunia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 08 Oktober 2015 22:35 WIB

Jakarta- (8/10/2015) Ketua Umum Pimpinan Pusat MuhammadiyahDr. H. Haedar Nashir, M.Si menerima kunjungan Duta Besar Italia untuk Indonesia. Kedua pihak menggelar dialog membangun tatanan dunia baru. Pada kunjungan kali ini Duta Besar Federico Failla  diterima secara terbuka oleh Dr. Haedar Nashir, M.Si yang didampingi Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Suyatno, M.Pd dan Sekretaris Umum  Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed.

Menurut Haidar Nashir, Italia sebagai salah satu negara Eropa bisa mengambil peran penting dan strategis dalam menciptakan perdamaian dunia,yaitu perdamaian dunia yang bukan cuma memajukan nilai-nilai demokratis,tapi juga nilai Ketuhanan.

Dalam tatanan baru dunia ini  Haidar Nashir menambahkan,hubungan antar negara lebih mengedepankan nilai-nilai global dan etika,dalam upaya seperti inilah Persyarikatan Muhammadiyah yang mengusung Islam Berkemajuan sangat berkepentingan.  Bagi Muhammadiyah upaya ini sesuai dengan prinsip Islam yang diperjuangkan yakni perdamaian,  persamaan dan keselamatan.

Selanjutnya HaidarNashirjuga mengajak Italia membangun dialog dan kerjasama berbagai aspek dengan Muhammadiyah.Ajakan ini bersambut positif Duta Besar Italia.Federico berharap keikutsertaan Muhammadiyah dalam mendorong hubungan baik dengan Indonesia yang lebih erat lagi. #MC

Shared:
Shared:
1