Muhammadiyah Menolak Segala Bentuk Kekerasan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 08 Oktober 2015 22:29 WIB

Jakarta – Kamis, 8 Oktober 2015 Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima kunjungan 3 Duta Besar di Indonesia yaitu Denmark, Italia dan Amerika Serikat dalam senggang waktu yang berbeda. Ketua Umum Dan Sekretaris Umum Muhammadiyah menerima kehadiran Duta Besar Denmark Casper Klynge ke Pusat Da’wah MuhammadiyahMenteng Jakarta.  Pada kunjungan pertama Ini, kedua pihak berdiskusi seputar kehidupan keagamaan di Indonesia.

Pada kesempatan ini,Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr.Haedar Nashir, M.Si   menjelaskannilai-nilai yang terkandung dalam pancasila sudah cukup bagi umat Islam termasuk Muhammadiyah yang mengusung filosofi Islam berkemajuan.  Nilai Ketuhanan,nilai kemanusiaan dan demokrasi menjadi modal besar bagi Indonesia dalam kehidupan berkeadaban.

Haedar menambahkan,Muhammadiyah menolak segala bentuk kekerasan baik atas nama agama ataupun negara.Muhammadiyah menilai kekerasan adalah penodaan dan merusak  nilai-nilai kemanusiaan.

Muhammadiyah lewat sayap organisasinya Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah senantiasa terus memperjuangkan semangat kesetaraan bagi kaum perempuan di berbagai aspek politik,sosial maupun ekonomi.

Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge mengagumi pandangan Muhammadiyah dalam kehidupan keagamaan di Indonesia,pihaknya ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang sepak terjang Muhammadiyah dalam kehidupan beragama di Indonesia.Klynge mengundang Muhammadiyah bisa bekerjasama dengan masyarakat Denmark di berbagai bidang,dan undangan pun bersambut.

Klynge memandang,Muhammadiyah yang mengusung Islam berkemajuan sangat sejuk,moderat dan sungguh toleran. #mc

Shared:
Shared:
1