'Aisyiyah Bantaeng Gelar Pelatihan Motivator BUEKA

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 05 Oktober 2015 15:04 WIB

Bantaeng - Pelatihan Motivator BUEKA (Bina Usaha Ekonomi Keluarga ‘Aisyiyah) di gedung BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) yang digelar selama dua hari ini (2-3/10/2015) diikuti sebanyak 25 Peserta terdiri dari Anggota Balai Sakinah ‘Aisyiyah, Warga ‘Aisyiyah, dan Simpatisan ‘Aisyiyah yang memiliki Usaha mikro kecil dan menengah di Bantaeng dan sekitarnya.

Kegiatan ini mengambil tema Gerakan ‘Aisyiyah dalam Mendorong Integritas dan Sinergitas Pengembangan Ekonomi Keluarga.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulawesi Selatan Ibu Nurhayati Azis. Menurut Nurhayati, Pelatihan Motivator BUEKA ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan keluarga melalui kegiatan ekonomi kelompok dan pengembangan usaha individu.

Organisasi ‘Aisyiyah turut berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat dan mendorong peningkatan ekonomi keluarga.

Usai acara pembukaan pelatihan BUEKA kembali dilanjutkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulsel dengan materi Penguatan Ideologi ‘Aisyiyah (Spirit Wira Usaha Dalam Islam), dilanjutkan dengan pembentukan kelompok BUEKA oleh Wahyuni dari Majelis Ekonomi Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulsel.

Selama dua hari peserta diberikan materi Pemetaan Potensi Usaha kelompok serta pengembangan Manejemen dan Administrasi Usaha Oleh Ir. Meyriyani Madjid, M.Si (Kepala Dinas Koperasi dan UKM), Fasilitasi Akses Pasar dan Kerja Sama Usaha Tj. Tompo, S.Sos (Kabid Perindustrian Dinas PERTAMBEN). Dasar-dasar Teknis dan Tugas Pendampingan oleh Ibu Yanti, MT dan Tehnik Pembuatan Proposal oleh Ibrahim Salim, staf ahli dari Konsultan PLUT Kab. Bantaeng. (dzar)

 

Reporter: Kasmawati, Ketua Nasiyatul 'Aisyiyah Bantaeng

Shared:
Shared:
1