Pemuda Muhammadiyah Gianyar Pelopori Majelis Silaturahim Muslim Gianyar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 20 Agustus 2015 20:41 WIB

Gianyar - Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar-ummat muslim kabupaten Gianyar, Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Gianyar bersama tokoh-tokoh muslim dan sesepuh Muhammadiyah serta tokoh masyarakat lainnya memelopori pengajian rutin 2 mingguan yang diharapkan menjadi kader dakwah dalam syiar islam di kota budaya tersebut. Pemuda sebagai salah satu pilar bangsa, merasa berkewajiban untuk aktif secara kontinyuitas, egaliter dan produktif menjadi bagian tak terpisahkan dalam melahirkan generasi terbaik, sebagai calon pemimpin terbaik dalam Persyarikatan, ummat dan bangsa.

Tak hanya itu para pemuda-pemuda ini benar-benar memanfaatkannya sebagai laboratorium dakwah dalam menggali dan memperdalam kajian Al-Qur'an dan Assunnah, kajian rutin ini merupakan sarana silaturrahim dan ajang memperdalam pengetahuan tentang Al-Islam sebagai kader ummat dan bangsa.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Gianyar, Jakfar Shodiq sangat mengapresiasi pengajian rutin muslim Gianyar. "Pengajian rutin ini selain sebagai proses belajar dalam memperdalam al-Qur'an, juga dalam rangka silaturrahim dan forum konsolidasi, koordinasi antar sesama ummat muslim di Gianyar tanpa harus mengatasnamakan kelompok dan golongan, maka pengajian ini disepakati dengan nama Majelis Silaturrahim Muslim Gianyar".

Ke depan diharapkan pengajian rutin ini dapat melahirkan generasi dakwah yang intelektual atau intelektual untuk berdakwah. generasi yang unggul dinilai berkualitas bukanlah sekedar mimpi, jika kita semua berniat dan bekerja keras mewujudkannya pada diri kita maupun pada generasi mendatang.

Atri Tarmizi, sekretaris PDPM dan majelis silaturrahmi muslim gianyar ini  mengapresiasi dengan baik kajian rutin ini yang digagasnya.

Menurut Toni sapaan akrabnya, tujuan dari setiap proses pengkaderan ini melalui kajian rutin sangat penting bagi ummat muslim di masa yang akan datang apalagi berada di daerah minoritas.

Selain itu, wawasan dan cara berpikir dalam memahami dan melaksanakan nilai-nilai Islam yang luas juga diharapkan para anggota kajian ini memiliki kemampuan mengimplimentasikan nilai islami yang rahmatan lil alamin.

Gianyar merupakan salah satu kabupaten di Bali. 25 Km timur Kota Denpasar, tidak banyak warga Muslim di Gianyar, tidak seperti di daerah Denpasar, Badung, Jembrana dan Tabanan. Masjid di Kota Gianyar hanya ada dua buah masjid yang terletak di tengah kota Gianyar, Bali. (dzar)

Shared:
Shared:
1