Dukung Petisi Din Syamsuddin tentang Climate Change and Global Warming

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 Agustus 2015 21:11 WIB

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin ditunjuk oleh Religions for Peace International utk mewakili Islam menggalang dukungan utk Petisi kepada Sekjen PBB Ban Ki Moon dan Presiden RI Jokowi tentang Climate Change and Global Warming. Hal ini merupakan bagian dari Gerakan Moral Agama-agama Samawi. Mewakili Yahudi adalah Rabbi David Roshen (Rabbi dari Jerussalem), mewakili Kristen Kardinal John Oyainaken (Archbishop of Abuja), dan mewakili Islam ditunjuk mantan Ketum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ketika dihubungi redaksi, Prof Din Syamsuddin, mengharapkan warga persyarikatan untuk dapat ikut mendukung dengan ikut mengisi petisi online, dengan alamat website http://chn.ge/1TbQC5g

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah menambahkan, bahwa perubahan iklim merupakan  salah satu tantangan moral terbesar di zaman kita saat ini. Perubahan iklim mengancam keselamatan bumi dan kehidupan umat manusia, juga mengancam masa depan anak-anak dan semua makhluk yang kita sayangi. Sudah waktunya bagi kita untuk bangkit menyadari hal ini dan melakukan tindakan bersama -- baik pada tingkat lokal, nasional, dan global -- juga dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sebagai warga bumi yang didorong oleh keimanan dan nilai-nilai moral, kami menyadari bahwa adalah kewajiban mendesak untuk bertindak menghadapi perubahan iklim.

Shared:
Shared:
1