BKKBN Gelar Seminar Keluarga Di Kampus Stikes 'Aisyiyah Yogyakarta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 12 Agustus 2015 21:00 WIB

Sleman - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga ke XXII, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) DIY menggelar seminar bertajuk ’’Kesiapan Pemerintah Dalam Menyiapkan Pendidikan Terkait Dengan Tingginya Angka Kelahiran’’ di STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta (SAY), Rabu (12/8).

Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Hitima Wardani, MPH menjelaskan tujuan diadakannya seminar ini untuk menyiapkan pendidikan terkait dengan tingginya angka kelahiran. Harapannya fungsi keluarga menjadi jawaban terbaik untuk tantangan kedepan yang semakin komplek.

Sementara itu, Ketua STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta, Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat menjelaskan bahwa SAY telah membuka program Studi Kebidanan S2 yang ke depannya diharapkan mampu mendukung program-program pemerintah dalam hal ini BKKBN.

Dalam kesempatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber antara lain Prof. Dr. Fasli Djalal, Ph.D., Sp.GK (Pakar Pendidikan), Dra Siti Noordjanah Djohantini, MM., M.Si (Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah) dan Dr. Sari Murti Widiyastuti, SH., M.Hum. (dzar)

Shared:
Shared:
1