15 Ribu Orang Meriahkan Jalan Sehat Jelang Muktamar di Makassar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 26 Juli 2015 10:28 WIB

Makassar- Sebanyak lima belas ribu orang tampak tumah ruah di jalan Ahmad Yani Makassar untuk mengikuti Jalan Sehat dalam rangka emnyambut Muktamar Muhammadiyah ke-47 dan Seabad ‘Aisyiyah. Jalan sehat yang awalnya ditargetkan sepuluh ribu orang, membludak hingga lima belas ribu orang, sehingga panitia harus menyiapkan ekstra tiket yang dijual beberapa hari menjelang dilaksanakan  Jalan Sehat hari ini Ahad (26/7).

Menurut salah satu Panitia Pusat Muktamar, Alfian Djafar, Jalan Sehat dimulai dari Lapangan Karebosi menuju Jl. Ahmad Yani – Jl. Jenderal Sudirman – Jl. Emmi Saelan - Jl. Sultan Hassanuddin – Jl. Slamet Riyadi, dan berakhir kembali di Jl. Ahmad Yani utara lapangan Karebosi. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Sekretaris Umum Agung Danarto, Sekretaris Marpuji Ali, yang didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Alwi Uddin, dan Ketua Panitia Penerima Muktamar Syaiful Shaleh. Sementara itu Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyempatkan untuk memberikan sambutan di panggung utama Karebosi didampingi Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal.

Dalam Jalan Sehat tersebut memperebutkan hadiah yang diantaranya 2 paket umroh, 2 motor, serta ratusan hadiah lainnya dengan grand prize 1 buah mobil. Hadiah mobil dalam kesempatan tersebut diperoleh Mappaseleng yang berasal dari PCM Bontonopo Kabupaten Gowa. Hadiah diserahkan simbolis oleh Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas. (mac) 

Shared:
Shared:
1