Gema Takbir Jogja Didominasi Tema Muktamar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 17 Juli 2015 21:17 WIB

Yogyakarta- Gema Takbir Jogja yang diselenggarakan Angkatan Muda Muhammadiyah Kecamatan Gondomanan dilaksanakan secara meriah, tampak tema Muktamar Muhammadiyah ke-47 mendominasi para peserta Gema Takbir yang pada tahun ini mengambil tema, Sang Surya Tetap Bersinar.

Even tahunan tersebut diikuti oleh belasan kelompok atau group yang biasanya berasal dari Angkatan Muda Muhammadiyah atau remaja masjid diseputar kecamatan Gondomanan. Tiap kelompok terdiri dari puluhan anak muda yang membagi menjadi penari, pemusik, dan kru pembawa display simbol materi tema yang dibawakan. Diantara display yang dibawakan, banyak diantaranya yang membentuk kapal phinisi sebagai bentuk penyambutan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar yang memang mempunyai logo kapal Phinisi dengan latar matahari. Diantara peserta pun juga menggunakan baju Bodo sebagai pakaian adat Bugis Sulawesi Selatan, sehingga kesan tema Muktamar menjadi sangat kuat. Menurut ketua panitia Gema Takbir Raditya Alviantoko dalam sambutannya,  berharap Gema Takbir Jogja yang merupakan salah satu metode mensiarkan Islam tersebut dapat terus dilakukan mengikuti perkembangan jaman.

Pembukaan Gema Takbir Jogja dibuka oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang didampingi Ketua Takmir Masjid Gedhe Kauman, Budi Setiawan, dan Sutradara ternama Hanung Bramantyo, di Pelataran Masjid Gedhe Kauman, Kamis (16/7). Penghargaan kepada juara berupa trophy Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Gubernur DIY dan Walikota Yogyakarta. (mac)

Shared:
Shared:
1