Semarakkan Syiar Muktamar47, AMM Gondomanan Akan Gelar Takbir Keliling

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 16 Juli 2015 13:20 WIB

Lampion #Muktamar47 Akan Diarak Nanti Malam Dalam Takbir Keliling Jogja AMM Gondomanan, Kamis (16/7)

Yogyakarta - Dalam menyambut Muktamar ke-47 di Makassar, Angkatan Muda Muhammadiyah Gondomanan menggelar Gema Takbir Jogja, Kamis nanti malam (16/07). Acara ini akan dimulai dari pelataran Masjid Gedhe Kauman dan akan diikuti 16 tim. Acara ini akan di buka oleh sutradara terkenal asal Jogja , Hanung Bramantyo.

“Kami mengambil tema sang surya tetap bersinar, jadi temanya juga untuk menyambut Muktamar, nanti lampion-lampion dan hiasan lainya yang mencirikan Muktamar,” ujar Raditya Alviantoko, Ketua Panitia Penyelengara yang ditemui, Selasa (14/07). 

Menurut Raditya, nantinya gema takbir dimulai dengan display yang berada di pelataran Masjid Gedhe kauman. Selanjutnya akan ada jalan keliling ke sekitar wilayah Gondomanan dan akan dilakukan display lagi di pelataran Kantor Pos Besar.

“Gema takbir jogja itu lomba takbiran, hadiahnya itu ada trofi dari Ketua Umum PP Muhammadiyah,dan pembagian hadiahnya dilakukan setelah acara ini selesai,” ujar Raditya.

Raditya juga menjelaskan akan ada ribuan orang yang akan memeriahkan Gema Takbir Jogja 2015,Peserta juga diutamakan AMM di wilayah Gondomanan.

Pembukaan acara ini rencananya akan dimulai dari Plataran Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta yang akan secara simbolik dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Dalam acara ini juga akan dimeriahkan dengan Kembang api dan Road Show Display peserta yang bertempat di start Plataran Masjid Gedhe Kauman dan depan Kantor Pos Besar Yogyakarta. (arif s) (dzar)

 

 

Shared:
Shared:
1