Sekretaris Umum Pantau Kesiapan Panitia Muktamar47

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 14 Juli 2015 16:21 WIB

Yogyakarta- Persiapan panitia saat  ini sudah hampir 100 persen, menjelang Muktamar Muhammadiyah  ke- 47 di Makassar tanggal 3-7 Agustus 2015 persiapan terkait identitas peserta juga dimantapkan oleh Panitia sekretariat Muktamar47, dengan jumlah peserta tanwir dan anggota Muktamar mencapai 3000 lebih, pada ID card peserta muktamar dipasang  Radio Frequency Identification (RFID).

Ada yang berbeda ketika peserta Muktamar Muhammadiyah ke-47 ini hendak memasuki ruang sidang pada saat Muktamar nanti. Mereka tak perlu lagi antri tanda tangan daftar kehadiran. Panitia Penerima Muktamar telah memasang sistem penanda kehadiran dengan menggunakan Radio Frequency Identification (RFID). Hal ini membuat peserta sidang cukup berjalan seperti biasa melewati mesin pendeteksi dan namanya akan secara otomatis masuk daftar kehadiran. Para peserta Muktamar pun merasakan teknologi ini sangat memudahkan.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Agung Danarto langsung mengecek kesiapan ID card peserta Muktamar. “ID card peserta Muktamar harus selesai sebelum lebaran agar memudahkan Sekretariat Panitia Pusat Mukatamar bisa menyelesaikan pekerjaan yang lainya, sehingga tidak menggangu jadwal Muktamar Muhammadiyah,” ujarnya.

Saat Agung Danarto mengecek langsung , dia meminta pihak Sekretariat Muktamar segera menghubungi PWM dan PDM se-Indonesia yang belum menyelesaikan masalah administrasi terkait ID card, agar jangan sampai peserta tidak bisa masuk arena Muktamar hanya karena belum memiliki ID card.

Panitia Pusat menghimbau PWM dan PDM para peserta dan anggota Muktamar yang belum mengirimkan foto harap mengunggah kembali foto melalui website resmi Muktamar Muhammdiyah ke-47 atau dibawa langsung saat registrasi kepesertaan di Muktamar. (dzar)

Shared:
Shared:
1