Jelang Muktamar47, 82 Calon Anggota PP Muhammadiyah Bersedia Dicalonkan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 10 Juli 2015 21:32 WIB

Yogyakarta -Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah ke- 47 menyelengarakan Media Gathering di Aula PP Muhammadiyah Yogyakarta, Jl Cik Ditiro 23, Jumat, (11/7). Acara ini di peruntukan untuk kawan-kawan media yang akan meliput Muktamar. Dalam acara tersebut di ikuti oleh lebih dari 40 jurnalis mulai dari media cetak dan digital.

Media Gathering di pandu oleh  Koordinator Media Center Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah ke-47, Syauqi Suratno. Dalam media gathering ini, ikut pula Ketua PP Muhamadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Noordjanah Djohantini , Ketua Panitia Pemilihan Muktamar 47, A. Dahlan Rais dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Agung Danarto.

Haedar Nashir mengingatkan pentingnya rekan-rekan wartawan dalam Muktamar kali ini. “Rekan-rekan wartawan itu mubaligh seperti kita sama-sama menyampaikan atau memberi infomasi, bedanya wartawan mubalighnya muliti aspek dan multi ranah. Oleh karena itu pers menjadi aspek kebangsaan yang ke empat,” tuturnya.

Ketua Panlihpus Muktamar 47, Dahlan Rais mengungkapkan, ada 108 orang yang diusulkan menjadi anggota PP Muhammadiyah, yang mengembalikan formulir ada 95 orang, dengan rincian 82 orang bersedia dan memenuhi syarat, 13 orang tidak bersedia dicalonkan. Kemudian, 12 orang tidak mengembalikan formulir, dan 1 orang meninggal dunia.

Ketua Umum PP Muhammadiyah sendiri, Din Syamsuddin dikabarkan tidak mengembalikan formulir pendaftaran calon anggota PP Muhammadiyah periode Muktamar 47 ini.

Wakil Ketua Panlih Muktamar, Marpuji Ali juga menambahkan bahwa Din Syamsudin boleh menjadi anggota PP Muhammadiyah tetapi tidak bisa menjadi Ketua Umum. “Pak Din bisa ikut dalam anggota PP Muhamamdiyah tapi tidak bisa menjadi ketua umum lagi, bisanya sekretaris atau bendahara atau jabatan lain selain ketua umum, peraturan di Muhammadiyah seperti itu,” tegasnya. (arif s) (dzar)

Shared:
Shared:
1