Geliat Songsong Muktamar47 Muhammadiyah Pundong

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 15 Juni 2015 22:55 WIB

Bantul - Dalam rangka songsong Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makasar, Ahad (14/6) Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kecamatan Pundong menyelenggarakan Pawai Ta’aruf dan Jalan Sehat bersama warga Pundong, Bantul.

Dimulai dari Balai Seloharjo dan berakhir di Kecamatan Pundong, pawai ta’aruf dan jalan sehat dengan tema Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan ini bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. “Supaya kita semua sehat saat berpuasa” begitulah kata ketua panitia Pawai Ta’aruf dan Jalan Sehat Nunu Nurrohim Al Muhajir. Tidak hanya itu, acara yang tidak dipungut biaya itu juga dihadiri dan dibuka oleh perwakilan Bupati Bantul Suarman SW, dariKepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul.

Suarman dalam sambutannya,  menegaskan bahwa muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Islam dapat membawa perubahan menuju Indonesia yang berkemajuan melalui acara seperti ini. Acara yang dihadiri oleh seluruh civitas Muhammadiyah di Kecamatan Pundong  dimeriahkan oleh penampilan dari PAUD, TKA/B, dan SD Muhammadiyah se-Kecamatan Pundong. Tidak hanya hiburan semata, tetapi Angkatan Muda Muhammadiyah KecamatanPundong juga menyediakan 100 santunan anak yatim dan berbagai doorprize menarik dengan hadiah utama kulkas dan 3 buah sepeda gunung dari para donatur. Sekitar 5000 peserta yang memadati halaman Kecamatan Pundong merasa terhibur dan berharap acara ini dapat terselenggara tiap tahun.

Shared:
Shared:
1