PWM Banten Resmikan Shaleh Idris Center

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 14 Juni 2015 23:12 WIB

Serang – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten menggelar acara peresmian gedung Shaleh Idris Center pada Senin (8/6) yang berlokasi di Blok Kantor Kp. Dukuh, Kel. Kaligandu, Kec. Serang, Kota Serang, Banten. Shaleh Idris Center merupakan bangunan seluas 300 m2 di atas tanah seluas 2470 m2 yang diwakafkan keluarga besar (alm) Shaleh Idris  ke PW Muhammadiyah Banten dengan tujuan untuk difungsikan sebagai panti asuhan anak yatim.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PP Muhammadiyah H. M. Goodwil Zubir, Ketua PW Muhammadiyah Banten Hasan Alaydrus, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Banten, keluarga ahli waris yang mewakafkan, ortom se-Banten, serta warga sekitar.

Ditemui usai acara, Ufi Zuhrufiah putri ketujuh (alm) Shaleh Idris menyampaikan harapan semoga memang cita-cita ayahnya yang semasa hidupnya berdagang sembako bisa terlaksana, yakni terselenggaranya panti asuhan yang bisa memelihara anak yatim hingga menjadi generasi yang hebat. Menurut keterangannya bangunan tesebut sebenarnya sudah rampung sejak setahun lalu saat (alm) Shaleh Idris masih hidup dan sempat dikelola oleh seorang ustadz, hanya saja hanya berjalan selama 3 bulan. Akhirnya pihak keluarga menyeleksi para calon pengelola dengan menghubungi berbagai ormas sampai akhirnya dipilihlah PW Muhammadiyah Banten sebagai pihak yang dipercaya sepenuhnya mengelola panti asuhan tersebut. (Sonhu Sun)

Shared:
Shared:
1