Implementasi Gerakan Nalar Baru Pemuda Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 12 Juni 2015 08:54 WIB
Jakarta- Saat ini, Pemuda Muhammadiyah di bawah kepemimpinan Dahnil Anzar Simanjuntak memiliki tema besar bernama Nalar Baru Gerakan Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah harus mengembalikan semangatnya di era Kyai Dahlan mendirikan Muhammadiyah yakni semangat menegakkan keadilan sosial. 
 
Implementasi dari Gerakan Nalar Baru Pemuda Muhammadiyah, periode ini Pemuda Muhammadiyah memiliki 3 agenda aksi yaitu Agenda percepatan Gerakan Dakwah, Agenda Percepatan Gerakan Sosial-Politik dan Agenda Percepatan Gerakan Global. Hal tersebut  disampaikan Bendahara Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Abdul Rahman Syahputra Batubara saat dihubungi via telpon di sela acara malam puncak resepsi milad ke 83 tahun Pemuda Muhammadiyah, Rabu (10/6). Menurut Batubara, bagi Pemuda Muhammadiyah teknologi informasi adalah alat dakwah paling penting. Pada periode kali ini, Pemuda Muhammadiyah mendorong seluruh kadernya untuk menggunakan teknologi informasi untuk mensyiarkan agenda-agenda gerakan dakwah Pemuda Muhammadiyah, meramaikan dan menggembirakan gerakan lewat teknologi. "Saat ini Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah telah membentuk tim media center yang bertugas mengelola semua alat komunikasi Pemuda Muhammadiyah seperti website, email, social media, TV dan Radio Streaming,~ jelasnya. Batubara berharap, Kader Pemuda Muhamadiyah diusia organisasinya ke 83 tahun ini menjadi momentum untuk terus memberikan pencerahan bagi bangsa Indonesia agar menjadi negara yang maju dan mempercepat terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya. 
 
Dalam puncak acara Milad Pemuda Muhammadiyah ke-83 yang diadakan di Gedung Nusantara 4 Kompleks MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, dihadiri oleh sejumlah tokoh, diantaranya, Ketua MPR RI Zulkifli Hassan, Mantan Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Hakim Konstitusi Patrialis Akbar, dan beberapa mantan ketua PP Pemuda Muhammadiyah. (mac)
 
Shared:
Shared:
1