Musyda PD PM Jembrana: Pemuda Muhammadiyah Penerus Persyarikatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 09 Juni 2015 18:53 WIB

Jembrana Proses regenerasi di tubuh organisasi Pemuda Muhammadiyah terus dilakukan. Baru-baru ini, tepatnya hari Ahad  (31/5), suksesi kepemimpinan digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jembrana. Pada Musda XV itu, Teguh B Adi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jembrana dengan raihan 16 suara.

Teguh menyingkirkan kader Pemuda Muhammadiyah lainnya yakni Indra Arazi, (5 suara), Panji Pratama (4 suara) M Faizin (8 suara). Musda yang digelar di Pondok Pesantren Asshidiqiyah, Jalan Sadar Lingkungan Arum Barat Gang 4 Kecamatan Melaya, Gilimanuk itu tiga suara tercatat tak memberikan hak suaranya. Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jembrana demisioner, Indro Saptono, berharap melalui forum musda kali ini dapat menghasilkan ketua baru yang progresif.

“Kami mengharapkan melalui musda ini dapat terpilih ketua baru yang progresif, yang akan membawa Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jembrana ke arah yang lebih baik dan mandiri,” tutur pria yang biasa disapa Indro,  yang juga sebagai Guru ekonomi di MAN Negara ini.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bali, Subro Mulissyi menekankan agar kader Pemuda Muhammadiyah terus berkarya untuk kepentingan semua pihak. “Kita harapkan agar kader Pemuda Muhammadiyah terus berkarya untuk Muhammadiyah, ummat dan bangsa,” katanya.

Ia juga berharap agar tradisi kritis di lingkungan Pemuda Muhammadiyah terus dipertahankan. Pada saat sama, pria yang akrab disapa Lizi ini berharap Pemuda Muhammadiyah terus melahirkan kader kritis sebagai penerus generasi dalam roda organisasi.

“Pemuda Muhammadiyah ini merupakan kader-kader kritis yang akan melanjutkan kepemimpinan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Untuk itu, transformasi kader memang harus dilanjutkan untuk Pemuda Muhammadiyah yang lebih baik lagi,” tutup dia.(dzar)

Shared:
Shared:
1