Ketua PP 'Aisyiyah Menegaskan, TK ABA Bukan Milik Individu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 18 Februari 2011 10:41 WIB
TK ABA

Yogyakarta - Taman Kanak-Kanak (TK) 'Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA), seperti amal usaha 'Aisyiyah yang lain, adalah milik organisasi dan bukan perseorangan. Demikian ditegaskan Ketua Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah, Dra. Shoimah Kastolani,

saat menerima kunjungan dari 25 guru TK ABA yang tergabung dalam Ikatan Guru Bustanul Athfal (IGB) 'Aisyiyah Jenengan Timur, Ponorogo di Ruang Sidang PP 'Aisyiyah, Jl. KHA. Dahlan No. 32, Yogyakarta, Senin (14/2/2011), bersama bendahara umum PP 'Aisyiyah, Mahsunah Syakir.

Dalam pengarahannya, Shoimah juga mengingatkan bahwa jabatan kepala TK ABA hanyalah 4 tahun untuk satu periode. Masa jabatan ini bisa diperpanjang menjadi 2 periode berturut-turut. Setelah itu, harus ada regenerasi kepala TK agar terjadi penyegaran.

Ikhlas dan Profesional

Sementara itu, Mahsunah menghimbau agar kesejahteraan guru TK juga diperhatikan. Salah satu kelebihan TK 'Aisyiyah, menurut Mahsunah, adalah berada di bawah payung organisasi yang terstruktur dari pusat sampai ranting serta memiliki para anggota yang ikhlas dan rela berkorban dalam beramal. Meski demikian, Mahsunah menegaskan, profesionalitas dalam mengelola amal usaha, termasuk TK, harus diperhatikan. (aisyiyah.or.id)

Shared:
Shared:
1