Kali Kedua Ketua MPR RI Kunjungi PP Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 06 Juni 2015 14:05 WIB

Yogyakarta - Peran Muhammadiyah dalam pembangunan bangsa sudah sejak lama dilakukan oleh tokoh-tokoh pendahulu Muhammadiyah. MPR sebagai lembaga negara yang membawa amanah rakyat tentunya bermitra baik dengan Muhammaduyah dalam pembangunan nasional. Hal itu disampaikan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam kunjungan silaturahim Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta Jl Cik Ditiro 23 Yogyakarta, Sabtu (6/6).

Ini merupakan kali keduanya Ketua MPR RI kunjungi kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, sebelumnya Zulhas hadir sehari sebelum Kongres PAN berlangsung di Bali. Dari PP Muhammadiyah hadir Haedar Nasir, Agung Danarto (Sekretaris Umum), Marpuji Ali (Sekretaris), Siti Noordjanah Djohantini (Ketua Umum PP 'Aisyiyah) hadir juga Ketua Majelis Tarjih Syamsul Anwar, Ketua LPCR Ahmad Norma Permata, dan Ketum PP NA Normasari.

Silaturahim ini membicarakan peran masyarakat yang diwakili Muhammadiyah untuk menyelesaikan permasalahan sosial bangsa, khususnya Muhammadiyah telah melakukan sebuah Jihad Konstitusi. "Kami melakukan Jihad Konstitusi memiliki tujuan untuk membebaskan rakyat dari permasalahan sosial, maka dari itu MPR sebagai mitra Muhammadiyah harus mendukung langkah konstitusi Muhammadiyah ini", ujar Haedar Nashir.

Selanjutnya Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa silaturahim ini merupakan langkah kami dalam memperkenalkan pimpinan MPR dan mohon saran dan pendapat dari PP Muhammadiyah. Harapan dari MPR RI bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi Islam terbesar ini, yang memiliki amal usaha Muhammadiyah yang banyak bisa bersinergi dengan MPR dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah. (dzar)

Shared:
Shared:
1