Reaktulisasi Peran ‘Aisyiyah Menuju Abad Kedua

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 23 Mei 2015 23:21 WIB

Sleman – Seminar Pra Muktamar 1 abad ‘Aisyiyah yang digelar Sabtu (23/5) di STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta mengangkat tema Gerakan Perempuan Islam Berkemajuan, Reaktulisasi Peran ‘Aisyiyah Menuju Abad Kedua ini ‘Aisyiyah kata Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Siti Noordjanah Djohantini ingin meneguhkan dan menguatkan bahwa ‘Aisyiyah sebagai gerakan perempuan Islam berkemajuan.

“ ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah sudah membawa nilai-nilai dan spirit Islam Berkemajuan. Bahwa ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan islam se dunia perlu mereaktualisasi, melakukan proses-proses pembaharuan terhadap proses dakwah-dakwah ‘Aisyiyah di abad kedua” ungkap dia.

‘Aisyiyah, kata dia, harus maju tidak hanya berbicara persoalan perempuan, tapi bidang social, politik dan ekonomi perempuan ‘Aisyiyah harus tetap maju.

‘Aisyiyah bersyukur sudah melewati abad pertama, menuju abad kedua. Dengan mengingat berbagai persoalan dan tantangan ke depan yang sangat kompleks maka ‘Aisyiyah dalam memasuki era baru abad kedua dituntut untuk melakukan rekonstruksi dalam pemikiran dan praksis gerakannya jika ingin terus bertahan dan hadir sebagai kekuatan strategis yang menentukan jalannya perubahan. Sebagai gerakan perempuan Islam yang berkemajuan, ‘Aisyiyah antara lain dituntut peran konstruktifnya dalam memajukan kehidupan bangsa Indonesia. (dzar)

Shared:
Shared:
1