SD Muhammadiyah Sukonandi Jadi Jawara Kompetisi Robot Nasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 13 Mei 2015 17:14 WIB
Yogyakarta- Tim Sokonandi Robotic Community (Skorco)SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta kembali berhasil menjadi jawara dalam kompetisi robot tingkat nasional BARONAS kategori junior yang diselenggarakan Institut Tekhnologi Surabayam(ITS) pada tanggal 9 -10 Mei 2015. 
 
Pada kompetisi tingkat nasional yang diikuti oleh 107 tim ini, Tim Skorco berhasil menempatkan 2 timnya sebagai Juara 1 dan juara 3. Tim Skorco SD Muhammadiyah Sokonandi yang diberangkatkan pada kejuaraan nasional BARONAS ini sejumlah 7 tim yang beranggotakan Khaffah Abdilah Shahih, Arfa Raihan Zaki, Daniswara BAP, M. Akbar Wiratama, Diatrie Padmasari, Muhammad Daffa Noorsyahputra, Mirza Evrizco Timmerman, Nur Arif Dwi Raharjo, Muhammad Raif Dharmawan, Daniswara Axel Wibisono, Kafa Nur Ausath, Muhammad Ikhwan Amin, M. Syafril Arubal, Akmal Brian 
Mahardika yang didampingi tim guru yang beranggotakan Sriningsih Wahyu Pangesti, Fitri Umiyati, Achadin Priyo Sudibyo dan Amroni Supriyadi. 
 
Menurut Kepala Bidang Kesiswaan SD Muhammadiyah Sokonandi Sriningsih Wahyu Pangesti, sebenarnya ada 4 Tim yang lolos dalam babak penyisihan, walaupun pada akhirnya Tim yang berhasil menjadi juara 1 adalah Skorco 4 yang digawangi Nur Arif Dwi Raharjo dan Mirza Evrizco Timmerma dan juara 3 adalah Skorco 1 yang diperkuat Muh. Akbar Wiratama dan Kaffah Abdillah Shahih.
"Kegiatan ekstrakurikuler robotik memang banyak diminati oleh para siswa, tidak heran tim yang diikutsertakan dalam kompetisi BARONAS ini berjumlah 14 anak," jelasnya pada redaksi, Rabu (13/5). BARONAS adalah kompetisi robot terbesar tingkat 
nasional untuk pelajar SD, SMP, dan SMA serta mahasiswa jurusan tekhnik elektro ITS. 
 
Sebelumnya  Tim Skorco juga berhasil mendulang banyak  medali dalam lomba robot International Islamic School Robot Olympiad (IISRO) yang diselenggarakan di Johor Baru Malaysia tahun lalu. (mac)
Shared:
Shared:
1