Pemuda Muhammadiyah Harus Lahirkan Model Dakwah Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 12 Mei 2015 21:52 WIB
Jakarta- Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, tantangan dakwah Islam dan ke-indonesiaan saat ini tentu berbeda dengan periode-periode sebelumnya, maka diusia ke 83 tahun Pemuda Muhammadiyah harus mampu melahirkan model dakwah berkemajuan yang terbarukan.
 
"Adalah tugas Pemuda Muhammdiyah untuk merawat semangat pembaharuan (tajdid) muhammadiyah sekarang dan dimasa yang akan datang," jelasnya saat dihubungi redaksi siang ini, Selasa (12/5). Sebelumnya pada Senin (11/5), PP Pemuda Muhammadiyah melaksanakan Refleksi Milad Pemuda Muhammadiyah ke 83 di Aula Gedung Dakwah PP Muhammadiyah Jakarta. Hadir dalam refleksi tersebut, para mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah seperti; Din Syamsuddin, Hajriyanto Y. Thohari, Abdul Mu'ti, Izzul Muslimin. Din Syamsuddin dalam sambutannya mengungkapkan, profil PP Pemuda Muhammadiyah saat ini berbeda dengan periode sebelumnya. "Sekarang ini (PP Pemuda Muhammadiyah) tampil beda, mengalami perubahan. Chemistry-nya cocok. Persenyawaan kimiawi ini penting," tegasnya saat memberikan sambutan. 
 
Lebih lanjut Din Syamsuddin mengungkapkan, Pemuda Muhammadiyah sebagai bagian dari Angkatan Muda Muhammadiyah, harus memberikan pencerahan kalangan pemuda dan melahirkan kader - kader calon pemimpin Muhammadiyah dan bangsa. Din Syamsuddin juga meminta Pemuda Muhammadiyah untuk tetap istiqomah dalam berjihad melawan korupsi. (mac)
 
Shared:
Shared:
1