Mencari Format Model dan Strategi Gerakan Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 09 Mei 2015 08:21 WIB
Yogyakarta- Salah-satu tantangan yang dihadapi gerakan sosial keagamaan abad modern adalah bagaimana merumuskan strategi dan model gerakannya. Hal sama juga terjadi pada Muhammadiyah. Pembahasan mengenai strategi dan model gerakan ramai dibahas kembali menjelang Muktamar Muhammadiyah ke-47.
 
Menyadari pentingnya pembahasan mengenai strategi dan model gerakan Muhammadiyah, PP Muhammadiyah dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan menyelenggarakan Seminar Pra-Muktamar ke-47 pada tanggal 9 Mei 2015 dengan tema “Strategi dan Model Gerakan Sosial Baru: Inspirasi Muhammadiyah Menuju Dunia Berkemajuan.”
 
Seminar yang akan diselenggarakan di UM Purwokerto ini dibagi menjadi tiga sesi. Pertama membahas mengenai Peta dan Tren Gerakan Sosial Masa Kini. Kedua, membahas Peran dan Eksistensi Muhammadiyah di Tengah Arus Gerakan Sosial Baru. Ketiga, Model dan Strategi Gerakan Sosial Baru Muhammadiyah. 
 
“Seminar ini dimaksudkan untuk memperoleh pandangan, gagasan, strategi, dan model gerakan sosial baru. Sebuah rumusan yang akan sangat bermanfaat bagi Muhammadiyah dalam meneguhkan jatidirinya sebagai gerakan sosial keislaman yang memberi warna dalam perkembangan global,” ungkap Ahmad Syauqi Soeratno, dari panitia Pusat Muktamar, Jum'at(9/5). (fSandiah) (mac)
 
Shared:
Shared:
1