Kunjungan 3 Hari Kerja Ketua Umum di Jawa Timur

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 25 April 2015 23:49 WIB

Jawa Timur -- Sejak 20-23 April 2015, Ketua Umum  Pimpinan Pusat Muhammadiyah berada di Jatim dalam rangka kunjungan kerja ke empat Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Selain berbicara pada sebuah sarasehan, Din juga meresmikan Amal Usaha Muhammadiyah serta melakukan Panen Raya sebelum menuju Jogjakarta dan melanjutkan perjalanan ke Roma, Italia.

Pada 21 April, Ketua Umum PP Muhammadiyah didapuk menjadi narasumber pada sarasehan kebangsaan yang diadakan Kapolda Jatim. Sarasehan yg mengangkat tema "Bagaimana menghadali radikalisme", dihadiri 3000 peserta terdiri dari bupati,,walikota, camat,wakil Kepala Desa/Lurah, jajaran Polres dan TNI se-Jatim. Acara yg berlangsung di  Audihorium Unair itu dihadiri oleh Gubernur Jatim, Pangdam Brawijaya, dan Kapolda Jatim.

Keesokan hari, sehabis Subuh bersama rombongan PWM Jatim, Din Syamsuddin  berangkat  ke Ngawi utk meresmikan Gedung dakwah Muhammadiyah  Ngawi.  Dan pada siang hari, dilanjutkan  safari dakwah ke Jombang untuk  meresmikan gedung di lingkungan RS PKU Jombang. Dari Jombang Din dan rombongan menuju Blitar untuk beristirahat.

Keesokan harinya,  Din Syamsuddin menghadiri acara peresmian Gedung KH Ahmad Dahlan di lingkungan RSU (Muhammadiyah) Aminah Blitar. Dari Blitar, Din beserta rombongan menuju Sidoarjo untuk panen raya yang diadakan oleh MPM (Majelis Pemberdayaan Masyarakat).

“Marilah kita senantiasa bertahadduts binni'mah, yakni antara lain memperbarui semangat beramal usaha, meningkatkan kualitas gerakan dakwah pencerahan. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari yang akan datang harus lebih baik dari hari ini,” ujar Din.

Khusus pada panen raya di Sidoarjo, Din menyampaikan apresiasi kepada Majelis Pemberdayaan Masyarakat  (MPM) dan Lazismu atas segala jerih payahnya melancarkan Jihad Kedaulatan Pangan, melalui pendampingan petani, nelayan dan kaum buruh.

“Mereka, adalah kaum mustadhafin yang tidak diuntungkan oleh proses pembangunan,” tegas Din.

Pada kesempatan itu, Din berada di panggung berduet bersama Bupati Sidoarjo dan berdialog dengan  wakil petani.

 Dari Jatim,  Ketum Din Syamsuddin melanjutkan perjalanan ke Jogyakarta untuk  membuka International Conference on Islamic Finance dan Seminar Pra Muktamar, keduanya bertempat di Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY).  Pada hari yang sama, Din Syamsuddin menyempatkan diri melepas jenasah Almarhum Dasron Hamid, tokoh Muhammadiyah  Yogyakarta yang dikenal sebagai Pendiri Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pada 25 April malam, Din Syamsuddin  berangkat  ke Roma untuk  menghadiri  Pertemuan Para Tokoh Agama Dunia di Vatikan tentang  Environment and Climate Change. (mst). #

Shared:
Shared:
1