Majelis Pemberdayaan Masyarakat Sulsel, Resmikan Showroom Sapi dan Kambing

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 26 September 2011 16:14 WIB

Makassar- Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah,Drs.H.Said Tuhuleley bersama Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.H, Murtala Ali, MSi meresmikan Showroom Sapi - Kambing Majelis Pembeerdayaan Masyarakat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan di Lapangan Awwalul Islam, Jl Ir Sutami, Makassar jumat, (23/09/2011).

 

Hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut Ketua Muhammadiyah Sulsel, Drs.KH.Alwi Uddin,M.Ag serta ratusan undangan dan peternak sapi binaan MPM Se Sulsel. Kadis Peternakan Sulsel,Ir.Murtala Ali, mengatakan bahwa MPM Muhammadiyah Sulsel telah melakukan gebrakan untuk bidang peternakan, dengan membuka showroom sapi yang merupakan yang pertama di Sulsel bahkan mampu melakukan yang terbaik untuk Kawasan Timur Indonesia, sehingga persoalan kebutuhan sapi di Sulsel dapat sedikit teratasi, dan dengan gerakan ini maka Pemerintah Sulsel, akan memberikan dukungan yang kuat, bahkan kan menjadikan mitra yang tepat untuk Sulsel.

Sementara itu Said Tuhuleley, ketua MPM PP Muhammadiyah mengatakan bahwa, MPM Muhammadiyah Sulsel,memang menjadi andalan untuk semua program MPM, bahkan akan menjadikan pilot project untuk mengembangan MPM di semua sektor. KH.Alwi Uddin, Ketua PWM Sulsel, mengharapkan showroom ini menjadi kekuatan ekonomi yang mampu mendukung program pemberdayaan Muhammadiyahh, sehingga sikap kemandiria Muhammamdiyah semakin eksis.

 

Pada sisi lain ketua MPM Muhammadiyah Sulsel Husni Yunus mengatakan, bahwa utuk tahun ini MPM Sulsel telah melakukan kerjasama dengan semua pihak baik dengan pemerintah maupun dengan perusahaan swasta yang se visi dengan gerakan pemberdayaan masyarakat di wilayah Sulawesi Selatan.

Shared:
Shared:
1