400 Peserta Muktamar Telah Mulai Teregistrasi Online

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 01 April 2015 16:10 WIB

Makassar- Sebanyak empat ratus peserta Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah telah mulai teregistrasi secara online dari total enam ribu lima ratus peserta yang diundang dalam Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 47 di kota Makassar. Para peserta yang telah terdaftar secara online ini berarti telah sah untuk mengikuti forum Muktamar yang dimulai 3 hingga 7 Agustus 2015.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah Iwan Setiawan saat ditemui di sela rapat koordinasi panitia pusat dan penerima Muktamar di gedung Iqra, Universitas Muhammadiyah Makassar, Rabu (1/4). Iwan mengatakan, jadwal registrasi online peserta Muktamar akan dibatasi pada tanggal 15 Mei 2015, untuk itu Iwan berharap agar utusan wilayah dapat segera mendaftarkan kepesertaan dengan segera, mengingat banyak kelengkapan peserta yang mulai dibuat decara digital mulai bulan Mei nanti. “Peserta nantinya akan mendapat id card yang dilengkapi sistem broadcast yang dapat memindai peserta yang masuk ke dalam forum secara langsung. Selain hal tersebut, manfaat lain dari registrasi online ini agar peserta dengan mudah mengikuti tahapan Muktamar dan tidak terkesan ribet dengan urusan administrative,” jelasnya.

Para peserta menurut Iwan, akan langsung dilayani peserta ketika tiba pertama kali di kota Makassar, para panitia penerima telah langsung menerima informasi secara online setiap nama dan akomodasi yang diterima. “Panitia penerima akan langsung paham ketika seorang peserta telah sampai di Bandara atau pelabuhan dan melapor pada panitia yang mempunyai posko di sana, untuk mengantar tempat menginap sang peserta,” ungkapnya. Lebih lanjut menurut Iwan, panitia pusat mengharapkan, peserta tidak lagi berpikir masalah akomodasi termasuk transportasi ketika telah hadir di Makassar, agar lebih fokus pada agenda materi yang lebih penting untuk dipikirkan.  (mac)

Shared:
Shared:
1