Datangi UMM, SMA di Malaysia siapkan Kerjasama

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 16 Maret 2015 22:52 WIB

Malang- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali kedatangan tamu dari luar negeri. Kali ini, giliran Maktab Rendah Sains MARA Balik Pulau (MRSM-BP) Pinang Malaysia datang didampingi SMP Negeri 6 Surabaya, Senin (16/3). Staf MRSM-BP, Muhammad Rugba dalam sambutannya mengatakan, kedatangan ke UMM selain untuk mengajak siswa-siswanya mengetahui seluk beluk perkuliahan di Indonesia dan UMM, juga sekaligus ingin membangun kemitraan strategis antara MRSMBP dan UMM.

 

Insya Allah, Desember nanti kami akan berkunjung kembali ke UMM bersama MRSM se-Malaysia,” ungkap Rugba. Asisten Rektor bidang Kerjasama Luar Negeri, Drs Suparto MPd menyebut, kedatangan tamu-tamu dari luar negeri merupakan bentuk international recognition yang digalakkan oleh UMM.

 

“Menuju the world class university pada 2020, ada beberapa tahap yang harus dilewati oleh UMM sejak 2004, yaitu international awareness, kemudian international exposure, selanjutnya yang saat ini terlaksana yaitu international recognition, dan terakhir world class university,” tutur Suparto.

 

Bersama Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri (BKLN), Dr Abdul Haris MA, ia mengapresiasi kedatangan 60 siswa dari MRSM-BP karena dapat meningkatkan jumlah mahasiswa asing yang kuliah di UMM. Sampai saat ini, lanjutnya, mahasiswa asing yang berkuliah di UMM sebagian besar berasal dari Thailand Selatan.

“Sangat jarang saat ini mahasiswa asing asal Malaysia yang ada di UMM. Kami berharap, dari kunjungan ini akan banyak mahasiswa asal Malaysia yang memilih berkuliah di kampus ini,” katanya. (humas umm)(mac)

 

Shared:
Shared:
1