IPM Mencetak Kader Pemimpin Qur’ani, Ideologis dan Inspiratif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 15 Maret 2015 13:34 WIB

Kulonprogo – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PW IPM DIY) beberapa waku lalu menggelar Up-grading dan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) di Desa Wisata Sermo, Kulonprogo pada  (7 - 8/3) lalu.

Acara yang berlangsung selama dua hari satu malam itu diikuti oleh personil PW IPM DIY sejumlah 26 orang dari total 30 personil pimpinan yang telah dilantik pada tanggal 14 Februari 2015 lalu di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Adapun hari pertama pelaksanaan Up-grading dan Rakerpim ini diawali dengan sharing bersama para alumni PW IPM DIY yaitu Ipmawan Fida Afif dan Ipmawan Muhammad Arif Hidayatullah dan selanjutnya dilaksanakan perkenalan antar personil pimpinan dengan metode mempresentasikan dirinya sendiri mulai dari hal yang disukai sampai tidak disukai. Hal ini dilakukan dalam rangka semakin menyolidkan internal pimpinan itu sendiri.

Dalam sharing para alumni menyampaikan mulai dari pengalaman yang mereka alami selama menjalani satu periode kepemimpinan di PW IPM DIY. Salah satu hal yang disampaikan dalam sharing tersebut adalah tentang pentingnya PW IPM DIY untuk selalu mengindahkan nilai-nilai IPM dalam setiap gerak langkah IPM DIY. 

Hari kedua pelaksanaan acara, dilanjutkan dengan agenda Rakerpim. Rakerpim ini bertujuan untuk membahas visi dan misi PW IPM DIY selama satu periode ke depan dan pembahasan program kerja bidang selama satu periode serta agenda aksi PW IPM DIY. Adapun dalam Rakerpim ini disetujui visi besar PW IPM DIY yaitu “Menjadikan PW IPM DIY sebagai pencetak kader pemimpin qur'ani, ideologis dan inspiratif.”

Akhir dari agenda Up-grading dan Rakerpim ini ditutup dengan foto bersama bagi seluruh personil PW IPM DIY dan dilanjutkan pulang menuju rumah masing-masing. (dzar)

Shared:
Shared:
1