Buat Kursi Cerdas, Siswa SMAM 2 Sidoarjo Raih Juara II ISPO 2015

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 25 Februari 2015 08:58 WIB

Sidoarjo-  Menjadi sekolah para juara tidak hanya menjadi jargon akan tetapi juga menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh warga SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA) terkhusus para siswanya.

Tim Smamda pada tanggal 16-18 Pebruari 2015 di jakarta, berhasil menyabet juara ke-II dalam ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO 2015) dengan karyanya Poswec yaitu kursi cerdas. alat yang diperuntukkan bagi difable itu merupakan hasil karya Habib Ahmad Al Mutawakkil, Bob Maulana dan Prasetyo Langgeng yang kesemuanya adalah siswa kelas XI SMAMDA. Rencananya, karya siswa kursi roda elektrik untuk orang cacat, lumpuh dan lansia tersebut akan dipatenkan sebagai bentuk penghargaan pada siswa. Menurut Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Wigati Ningsih, selama ini hasil karya anak-anak didiknya yang mendapatkan juara maupun penghargaan diberbagai even, belum pernah ada yang dipatenkan oleh sekolah maupun yayasan yang menaunginya.

“Jika tak dipatenkan, maka bisa jadi karya anak-anak bisa ditiru dan diklaim karya orang lain yang mencoba menjiplak karya yang ada. Makanya kursi roda elektrik yang bisa dibuat oleh penggunanya untuk jalan dan berdiri sesuai dengan kebutuhan ini, akan segera dipatenkan,” tegasnya. (mac)

Shared:
Shared:
1