Kunjungi PP Muhammadiyah, Menteri Anies Diskusi Pendidikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 15 Februari 2015 11:33 WIB

Yogyakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan beserta rombongan Kemendikbud RI kunjungi kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Jalan Cik Ditiro 23, Sabtu siang kemarin (14/2). Disambut redaksi website muhammadiyah.or.id lalu menuju mushola PP Muhammadiyah, untuk sholat Dzuhur berjamaah. Kedatangan Menteri Anies ke PP Muhammadiyah dalam rangka diskusi terkait program kebijakan Kemendikbud tentang Pendidikan bersama Muhammadiyah.

Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah dalam sambutan pembukaannya, menyampaikan Anies Baswedan bukan orang jauh dengan Muhammadiyah, karena masih keluarga besar Muhammadiyah,

Haedar berharap Anies sebagai  Mendikbud sekarang dapat menjalankan amanah dengan sukses sesuai harapan bangsa, dengan ilmu dan dedikasi yang dimilikinya saat ini.

Anggota PP Muhammadiyah yang turut menyambut Menteri Anies diantaranya ,Yunahar Ilyas, Sukriyanto AR, Muhammad Muqoddas, Marpuji Ali, Ketum PP ‘Aisyiyah Noordjanah Djohantini, dan para anggota PP ‘Aisyiyah, anggota Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan Majelis Pendidikan Tinggi PP Muhammadiyah.

Muhammadiyah, kata Anies, dalam pendidikan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Muhammadiyah, Anies ingin mendengarkan aspirasi dan saran masukan dari Muhammadiyah dalam pendidikan khususnya kebijakan Kementriannya.

Anies juga berharap Muhammadiyah turut memerhatikan pendidikan kebudayaan. Menurut Anies, ada beberapa faktor yang menunjang pendidikan kita. Diantaranya Penguatan aktor-aktor pendidikan , ialah orang tua, guru di sekolah atau madrasah. Perbaikan fasilitas pendidikan, peningkatan akses dan kualitas. Serta perbaikan komunikasi pendidikan, memperbaiki pengelolaan anggaran pendidikan. (dzar)

Shared:
Shared:
1